Aplikasi Chat Berikut rawan Untuk Di Hack! WASPADALAH

Mesenger
Aplikasi Mesenger
Semenjak iCloud dan Snapchat mendapatkan serangan hack yang cukup menghebohkan akhir-akhir ini, maka banyak sekali para pengguna internet di seluruh dunia yang bertanya-tanya, sebenarnya ada tidak sih aplikasi messaging yang aman? Dan Electronic Frontier Foundation (EFF) telah membuat penelitiannya untuk kamu.


Berdasarkan hasil laporan dari EFF, banyak sekali aplikasi messaging popular yang selama ini kita gunakan rupanya memiliki pertahanan enkripsi yang lemah dan rentan terhadap aksi pembajakan seperti produk Apple, Google, Facebook, dan Yahoo. Sedangkan untuk aplikasi messaging popular lainnya seperti QQ, Mixit, dan Yahoo Messenger versi desktop bahkan diketahui tidak memliki fitur enkripsi sama sekali.

Jadi menurut EFF, mana aplikasi yang menurut mereka lebih layak untuk digunakan? EFF mengatakan bahwa di antara sekian banyak aplikasi messaging yang beredar, iMessage dari Apple dan FaceTime merupakan pilihan yang cukup bagus sebagai media untuk kamu berkomunikasi secara aman, meskipun kedua aplikasi tersebut juga tidak dilengkapi fitur perlindungan yang canggih, namun setidaknya lebih baik dibandingkan yang lain. Produk-produk seperti Google Hangouts, Facebook Messenger, Apple Mail, Yahoo chat versi web dan mobile, Secret, dan Whatsapp harus diakui masih tertinggal jauh karena dinilai minim perlindungan enkripsi dan memungkinan adanya peretasaan data yang merugikan pengguna.

Hanya ada beberapa nama saja yang memenuhi kriteria dari EFF dalam hal keamanan data. Sayangnya aplikasi-aplikasi tersebut tidak banyak dikenal oleh publik seperti ChatSecure, Cryptocat, Signal/Redphone, Silent Phone, Silent Text, dan TextSecure.

0 Response to "Aplikasi Chat Berikut rawan Untuk Di Hack! WASPADALAH"

Post a Comment

Popular