Mengenal Deep Web

deep webDeep Web atau ada yang bilang juga dark web adalah bagian dari World Wide Web (WWW) namun tidak muncul di mesin pencari standar seperti Google, jadi sulit untuk ditemukan. Untuk melakukan penelusuran ke deep web, seseorang membutuhkan tools atau aplikasi browser khusus yang terpasang di komputer pengguna.


Deep Web sejuah ini dikenal juga dengan sebutan DarkNet, Deepnet, Invisible Web atau Hidden Web, Undernet.

Para pengguna internet awam dari seluruh dunia saat ini dikabarkan hanya dapat mengakses sedikit sakali konten internet, yaitu hanya 0,03 persen saja dari seluruh yang ada di Internet dengan mesin pencari standar yang ada sekarang, seperti Google, Yahoo atau Bing, menurut Sickchirpse seperti dilansir laman The Guardian. Deep web yang berisi dunia hitam dari Internet ini umumnya diakses oleh para pengguna internet yang anonim tanpa diketahui orang awam.

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa deep web tidak dapat diakses dengan browser standar yang biasa dipakai orang seperti Google Chrome ataupun Firefox. Namun agar bisa mengakses deep web diperlukan sebuah aplikasi browser khusus Deep Web.

Pada saat ini apabila seseorang mencoba untuk menuliskan kata kunci deep web di mesin pencarian Google dengan browser standar, maka hasil yang muncul dari pencarian tersebut kebanyakan gambar ilustrasi deep web yang seperti gunung es. Dimana analoginya adalah gunung es menggambarkan bagaimana deep web tersebut memiliki kelas tersendiri, yang letaknya sangat tersembunyi atau tidak muncul di permukaan.

0 Response to "Mengenal Deep Web"

Post a Comment

Popular